i'm in process to be success

i'm in process to be success

Jumat, 12 Oktober 2012

Kebab VS Tortila



Kebab pasti udah ga asing lagi di Indonesia, sekarang hampir di setiap daerah sudah banyak yang menjual kebab. Dengan berbagai merk, tapi yang saya ketahui sih yang paling terkenal dan memang rasanya lebih enak itu kebab Babarafi. (bukannya promosi tapi berpendapat J )
Kebab itu apa sih?
Kebab adalah sejenis makanan yang berasal dari daerah timur tengah yaitu arab. Dalam bahasa arab kabab (کباب) yang awalnya berarti daging goreng, bukan daging panggang/bakar. Istilah kebab baru berarti hidangan daging panggang (shish kebab) sejak zaman Kesultanan Utsmaniyah.
Di Indonesia, kebab itu seperti ini 



Pembuatan kebab di Indonesia itu makanan ringan yang terdiri dari irisan daging sapi yang di bakar, sayuran, di tambah dengan saus tomat, saus cabe, dan mayonaise dan dibungkus dengan selembar tortila atau disini lebih terkenal seperti kulit lumpia. Lalu di goreng dengan mentega sebagai pengganti minyak.
Kenapa saya menyebut pembuatan kebab di Indonesia? Karena saya bingung, mengapa di Indonesia kebab itu berbentuk seperti the crepes tapi pembungkusnya itu seperti tortila. Karena di negeri asalnya yaitu daerah timur tengah, kebab atau kebap, kabab, kebob, kabob, kibob, kebhav, atau kephav adalah sebutan untuk berbagai hidangan daging panggang/bakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi.  Seperti ini :



Makanya saya mempertanyakan mengapa di Indonesia makanan yang bernama kebab itu seperti the crepes ?
Kulit yang membungkus “kebab di Indonesia” itu mirip-mirip Tortila. Apa sih Tortila?
Tortila adalah roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum. 


Ada hidangan Tortilla yang hampir mirip dengan “kebab di Indonesia”



2 komentar:

  1. Alhamdulillah sudah di ulas mba, untuk yang membutuhkan bahan baku kebab bisa singgah diweb kami di www.bahankebab.com

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sudah di ulas mba, untuk yang membutuhkan bahan baku kebab bisa singgah diweb kami di www.bahankebab.com

    BalasHapus