i'm in process to be success

i'm in process to be success

Selasa, 25 September 2012

Kumang oh Emon

Hallo.....
aku punya peliharaan baru looh,, sebenernya bukan baru juga soalnya sebelumnya aku belum pernah punya peliharaan. hehe

Waktu hari minggu tanggal 16 September 2012 tepat 2 hari sebelum aku ulang tahun, tiba-tiba oga salah satu sahabat aku dia itu sahabat aku dari waktu kecil, rumah kita aja tetanggaan. Dia baru pulang dari gasibu abis olahraga katanya tiba-tiba datang ke kostan aku sambil bawa sebuah rumah kecil yang terbuat dari spons dan di dalamnya terdapat seekor kumang... :D

Pas ngeliat langsung teriak kesenangan, soalnya emang udah lama pengen punya kumang yang cangkangnya di lukis. Soalnya waktu dulu sepupu aku si kak Pasha pernah beli kumang kayak gitu di Lembang. Pertamanya sih ga tertarik tapi pas liatin si kakak Pasha maenin tuh kumang seru juga. pas bilang ke mamah pengen miara kumang juga, mamah nyuruh buat beli. Eh emang belum rezeki mamang tukang kumangnya gada, mau minta ke kakak Pasha ga dikasih :(

Terus aku ceritain ke oga, dia pernah bilang pas puasa kemaren di depan SD Isola ada yang jual, tapi kan akunya lagi di bogor. Makanya pas dia liat di gasibu ada kumang kaya gitu dia langsung beliin buat aku katanya sih sebagai hadiah ulang tahun juga. ciee so sweet ya oga ;)

nih rumah kumangnya

lucu kaan, rumahnya minimalis tapi rapi, ada bunga sama perosotannya segala.

Yang lebih bikin lucu, cangkangnya si kumang di lukis gambar Doraemon, jadi aku kasih nama dia Emon deh hahaha....

nih si emon lebih dekat


Si Emon tuh malu-malu. dia susah banget buat keluar dari cangkang. kalau keluar dari cangkang terus ada yang ngagetin, dia pasti langsung masuk cangkangnya lagi. Kalau siang dia tiduuur terus ampe aku bete nungguin dia keluar dari cangkang biar bisa diajak maen. Si Emon tuh anak malem.. soalnya dia baru mau keluar dari cangkang sama jalan-jalan pas malem-malem. pas waktunya aku tidur. jadi terpaksa deh aku kurung dia di rumahnya, terus dia suka berisisk soalnya kuku-kukunya suka gerak-gerak di spons pengen keluar.

  Aku kasih makan si Emon wortel. katanya emang makanan dia buah-buahan atau sayuran kaya wortel. Yaudah aku beli sop di warteg dengan permintaan wortelnya lebih banyak. Tapi kayaknya si Emon ga doyan deh mungkin karena ada bumbunya, soalnya ga dimakan-makan sama dia.

  sayangnya umur Emon si Kumang tidak bertahan lama :( dia mati dengan sangat mengenaskan diduga karena kelaparan. Dia mati hari Kamis, 20 September 2012 di sore hari bertempat di rumah aku di bogor. Karena aku nya sakit, jadi ga sempet ngurusin dia. Dia ga di kasih makan, dan akhirnya mati. Emon mati dengan seluruh tubuhnya keluar dari cangkang dan tidak bergerak sama sekali. aku ga fotoin soalnya ga tega dan serem liatnya. Yang ngebuang juga bapa aku, soalnya aku ga tega ah.

Maafin aku ya emooon ... :'(

nih, ternyata makanan kumang tuh kaya gini.

Pastikan pakanan yang baik bagi kepiting kumang anda,. Ada sejumlah besar makanan yang baik bagi kepiting umang anda. Seperti udang segar, beku kering dan makanan laut lainnya yang bisa anda tanyakan pada penjualnya. Mereka juga suka seperti buah segar dan daging mentah. Kelapa parut dan selai kacang alam juga baik untuk kepiting umang. irislah kecil-kecil jangan memberikan secara utuh, mau gimana makannya bos! (Sumber : http://mypeliharaan.blogspot.com/2010/02/memelihara-kumangkelomang.html)



1 komentar:

  1. Ya ampun kasihan sekali aku punya kumang dan namanya kuri aku ga mau dia mati

    BalasHapus